Rabu, 05 Maret 2014

Spesial Engine From NISSAN GTR






Nissan GT-R adalah mobil sport yang dibuat oleh Nissan, dikeluarkan di Jepang pada 6 Desember 2007, Amerika Serikat pada 7 Juli 2008, dan seluruh dunia pada Maret 2009.  Nissan GT-R merupakan mobil sport terbaru yang dibuat di Jepang dan menggunakan mesin V6 Twin-Turbo, dan merupakan penerus dari jajaran Nissan Skyline GT-R. Antara tahun 1969 hingga 1974, dan antara tahun 1989 hingga 2002, Nissan mencoba memproduksi versi performa yang lebih tinggi dari jajaran Skyline yang kemudian disebut sebagai Nissan Skyline GT-R.
Sama seperti Skyline GTR sebelumnya, Nissan GTR merupakan mobil sport berpenggerak empat roda dan menggunakan mesin 6 silinder twin-turbo, dan "darah" dari Skyline GTR terlihat jelas dari desain lampu belakangnya yang membulat. Bedanya, walaupun masih memakai mesin 6 silinder twin-turbo, mesin Skyline GTR yang legendaris, RB26DETT, telah diganti dengan mesin VR38DETT yang berkonfigurasi V serta dengan isi slinder yang lebih besar, yaitu 3.800 CC (dimana sebelumnya, RB26DETT mempunyai kapasitas 2.600 CC).
Nissan GT-R, walaupun tidak lagi mencantumkan nama "Skyline" lagi, masih termasuk dalam generasi penerus mobil sport NIssan Skyline GT-R, dan oleh sebab itu juga, kode sasisnya CBA-R35 (DBA-R35 untuk model 2013), atau biasa disebut R35, dan oleh sebab itu juga, mobil ini sering dipanggil oleh sebutan yang aslinya dipersembahkan untuk Nissan Skyline GT-R BNR32, yaitu The Godzilla.
Nissan GT-R
Juga disebut
Godzilla
Perakitan
Sports car Mobil sport
CoupĂ© 2-pintu, 4-tempat duduk
3.8L VR38DETT twin-turbo V6
480 hp (2007–2008)
485 hp (2008–2010)
530 hp (2010–2012)
542 hp (2011–sekarang)
545 hp (2012–sekarang, model di Amerika Utara)
6 kecepatan automatik
2.780 mm (109.4 in)
Panjang
5.925 mm (233.3 in)
Lebar
1.235 mm (48.6 in)
Tinggi
13.370 mm (526.4 in)
1.740 kg (3,800 lb)
Kapasitas bahan bakar
74 liter
Shiro Nakamura

Nissan GT-R menggunakan mesin VR38DETT, 3.799 cc (3.8 L; 231.8 cu in) DOHC V6. Dua turbocharger paralel buatan Ishikawajima-Harima Heavy Industries (IHI) menambah induksi tenaga. GT-R yang diproduksi tahun 2007 sampai 2010 menghasilkan tenaga 485 PS (357 kW; 478 hp) pada 6400 rpm dengan torsi 434 lb·ft (588 N·m) pada 3200–5200 rpm. Mesin ini juga memenuhi standar Kendaraan dengan Emisi Ultra Rendah dariCalifornia Air Resources BoardBerat kosong 1.730 kg (3,800 lb) atau 1.736 kg (3,830 lb) dengan kantong udara samping dapat tercapai berkat penggunaan sasis baja dan aluminium untuk kap mesin, bagasi, dan pintu. Transmisi dual clutch semi otomatis 6 percepatan yang didesain olehBorgWarner dipasang di belakang. Transmisi ini dibuat oleh Aichi Machine Industry dan disinergikan dengan sistem ATTESA E-TS untuk menyediakan tenaga bagi seluruh empat roda. Ade tiga mode shift yang dapat dipilih sesuai situasi dan kondisi. Pada tahun 2010, keluaran tenaga dan torsi mesin ditingkatkan menjadi 390 kW (530 PS; 520 hp) @ 6400 rpm dan 612 N·m (451 lbf·ft) pada 3200–6000 rpm. Model yang diproduksi tahun 2012 ditingkatkan lagi tenaganya menjadi 404 kW (549 PS; 542 hp pada 6400 rpm dan torsi 628 N·m (463 lbf·ft) @ 3200–5800 rpm). Di masa depan, tidak tertutup kemungkinan akan ada versi hibrida dari GT-R. memiliki konsumsi BBM 1 : 6-7 (yaitu dalam satu liter bbm dapat menempuh sekitar 6-7 dalam kecepatan konstan memakai bbm oktan 95 atau pertamax pluss).
Harga mobil tersebut dibandrol sekitar Rp 1.000.000.000 ($100.000) pada krus dollar Rp 10.000, itulah informasi yg bisa saya berikan semoga bermanfaat. Terima kasih


Tidak ada komentar:

Posting Komentar